Penyajian Data Masukan Dan Data Keluaran

Berbeda dengan negara di cuilan Bumi utara dan selatan yang mengalami 4 musim. Negara-negara yang berada sempurna di garis tengah Bumi menyerupai di Indonesia, hanya mengalami dua musim, yaitu panas dan hujan. Indonesia mempunyai dua ekspresi dominan alasannya posisi Indonesia berada di garis Khatulistiwa.
Saat ekspresi dominan hujan terjadi, curah hujan tinggi. Hal ini juga berdampak pada nelayan. Jika curah hujan tinggi, Pak Ali yang bekerja sebagai nelayan tidak sanggup melaut, ia hanya sanggup bekerja memperbaiki jaring ikan yang rusak. Beberapa jaring sanggup diperbaikinya. Berikut data banyak jaring yang sanggup diperbaikinya selama 4 hari kerja.

Data MasukData Keluar
1 2
2 4
3 6
4 8
  1. Berdasarkan tabel yang ada, berapa banyak jaring yang sanggup diperbaiki Pak Ali setiap harinya? Buktikan. 8 : 4 = 2.
  2. Jika Pak Ali menambah waktu bekerja selama 7 hari, berapa banyak jaring yang sanggup diperbaikinya? 7 x 2 = 14.

Ternyata, untuk menyajikan data sanggup pula disajikan dalam bentuk gambar.Buatlah tabel masukan dan keluaran menurut gambar segitiga.
Berbeda dengan negara di cuilan Bumi utara dan selatan yang mengalami  Penyajian Data Masukan dan Data Keluaran
GambarBanyak Segitiga Satuan
1 1 x 3 - 2 = 1
2 2 x 3 - 2 = 4
3 3 x 3 - 2 = 7
4 4 x 3 - 2 = 10
5 5 x 3 - 2 = 13
Temukan contoh yang ada pada kolom gambar dan banyak segitiga satuan. Data keluar ialah data masuk x 3 - 2. Berapa segitiga yang terbentuk pada gambar 5?13.

Saat ekspresi dominan hujan terjadi, masyarakat yang biasa tinggal di pinggir bantaran sungai sangat rawan terkena peristiwa banjir. Salah satu cara yang dilakukan ialah memindahkan pemukiman mereka biar jauh dari bantaran sungai. Berikut data rumah gres siap huni untuk korban peristiwa banjir yang hidup di pinggir bantaran sungai. Data ini diambil pada setiap 2 bulan untuk melihat jumlah rumah yang siap huni.
Berbeda dengan negara di cuilan Bumi utara dan selatan yang mengalami  Penyajian Data Masukan dan Data Keluaran
Buatlah tabel data masuk dan data keluar menurut data gambar tersebut!
MasukanKeluaran
1 1 x 2 + 3 = 5
2 2 x 2 + 3 = 7
3 3 x 2 + 3 = 9
4 4 x 2 + 3 = 11

Temukan contoh yang ada pada kotak dat masuk dan kotak data keluaran!. Data keluar ialah data masuk x 2 + 3.

Siswa kelas 6 menggelar acara bakti sosial untuk anak korban banjir. Setiap anak diberikan peralatan sekolah berupa 2 buku dan 3 pensil. Berapa banyak peralatan sekolah yang diberikan kalau terdapat 45 anak korban banjir? Buku = 45 x 2 = 90, pensil = 45 x 3 = 135.

Gambarkan data peralatan sekolah yang diberikan untuk 5 orang anak di peta grid berikut ini!
Berbeda dengan negara di cuilan Bumi utara dan selatan yang mengalami  Penyajian Data Masukan dan Data Keluaran

Suatu soal atau pertanyaan merupakan suatu dilema apabila soal atau pertanyaan tersebut menantang untuk diselesaikan atau dijawab, dan mekanisme untuk menyelesaikannya atau menjawabannya tidak sanggup dilakukan secara rutin. Pemecahan dilema ialah proses yang dipakai untuk menuntaskan masalah. Memperhatikan apa yang akan diperoleh siswa dengan mencar ilmu memecahkan masalah, maka wajarlah kalau pemecahan dilema ialah bab yang sangat penting, bahkan paling penting dalam mencar ilmu matematika.
Penyajian Data Masukan Dan Data Keluaran Penyajian Data Masukan Dan Data Keluaran Reviewed by dannz on 4:44 PM Rating: 5