cara menyembuhkan mata minus

Menyembuhkan mata minus bisa dengan cara alami yaitu menggunakan obat herbal tidak merupakan hal mustahil. Namun, kamu tetap harus hati-hati dalam menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobatinya. Jangan sampai karena salah memilih bahan, kesehatan mata terganggu dan bahkan sampai mengalami hal yang tidak diinginkan, kebutaan misalnya.

Bagi orang yang bekerja di depan laptop maupun komputer, radiasi sinar monitor sangat berpotensi merusak fungsi mata itu sendiri. Memang efek buruk ini tidak akan terasa dalam waktu dekat namun jika tidak dilakukan langkah pencegahan dan antisipasi yang tepat, gangguan mata minus akan menyerang penglihatan kamu. 
Berikut ini adalah tips bagi kamu yang kesehariannya di depan komputer atau laptop:
  • Atur kecerahan monitor jangan terlalu terang.
  • Atur juga posisi layar dengan mata kamu
  • Sempatkan waktu 5 - 10 menit untuk melihat benda lain selain monitor 
  • Istirahatkan dengan menutup kelopak mata selama 30 detik
  • Berkedip sesering mungkin agar terhindar dari masalah mata 
  • Cucilah muka dengan air dingin, fungsinya untuk menyegarkan mata
  • Jangan lupakan waktu tidur yang terbaik adalah 8 jam. Ini juga berguna untuk mengistirahatkan mata dari kelelahan 

Cara Mengobati Mata Minus Yang Aman Dan Dengan Melakukan Senam Mata

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Senam Mata
melatih fokus mata

Mengembalikan Kemampuan Mata Agar Bisa Fokus

  1. Sejak dari bangun tidur, buka jendela kamar dan lihat hijaunya pepohonan di sekitar kamu. Pilih pohon dengan jarak paling jauh, perhatikan selama 5 - 10 menit. Lakukan teratur setiap hari dan kamu akan merasakan peningkatan penglihatan mata dalam beberapa minggu.
  2. Gosok kedua telapak tangan bersama untuk menciptakan panas, kemudian letakkan pada mata selama lima detik. Ulangi cara ini sebanyak minimal tiga kali.
  3. Gerakkan mata ke atas kemudian lakukan gerakkan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam5 kali sehari.
  4. Pegang sebuah pensil dan posisikan 20 - 30 cm di depan mata kamu. Fokuskan kedua bola mata pada pensil, lalu dekatkan secara perlahan sampai 10 cm. Perlahan-lahan jauhkan ke posisi semula dan ulangi 10 kali. Memang sedikit melelahkan, tapi cara ini ampuh untuk mengobati mata minus.
  5. Lakukan pijatan disekitar mata. Mulailah memijat pelipis dengan membuat lingkaran kecil. Lakukan 20 kali searah jarum jam, kemudian 20 kali berlawanan arah jarum jam. Setelah selesai, pindah ke tengah alis danulangi gerakan memijat. Berikutnya tempatkan jari-jari di bawah mata, pijat dengan lembut daerah iniuntuk menyelesaikan latihan.
  6. Jika sudah terasa lelah, letakkan irisan mentimun di atas kelopak mata kemudian berbaring di tempat yang nyaman.
  7. Kamu juga bisa menempelkan daun sirih saat akan tidur. Namun cara alami dengan daun sirih ini tidakakan banyak membantu tanpa melatih kemampuan fokus mata serta memperhatikan asupan vitamin yang dibutuhkan.

Jangan ragu untuk memeriksakan masalah miopia kamu ke dokter mata. Selain berguna untuk mengetahuitingkat minus, kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut tentang pengobatan mata yang dianjurkan.
semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi mata minus.


cara menyembuhkan mata minus cara menyembuhkan mata minus Reviewed by dannz on 10:35 AM Rating: 5