Lagu Dan Musisi Modern Indonesia

Musik modern sanggup diartikan sebagai musik yang berkembang dan terkenal di masyarakat luas dikala ini. Musik modern identik dengan penambahan sentuhan teknologi yang lebih maju dan penggunaan alat musik modern untuk mengiringi. Misalnya saja penggunaan keyboard yang mempunyai banyak pengaruh bunyi dan iringan dan banyak alat musik lainnya yang mempermudah musisi dalam berkarya. Jenis musik terkenal yang berkembang dikala ini yaitu musik yang gampang dipahami dan lezat didengar. Biasanya komposisinya lebih sederhana dan menyajikan tema-tama yang ekspresif.

Jenis Musik Modern di Indonesia
Wilayah nusantara terdiri dari aneka macam daerah/suku budaya, sehingga kaya akan keragaman seni musik. Musik nusantara sering diidentikkan dengan musik tradisional, sedangkan musik modern berasal dari mancanegara. Namun ada musik orisinil Indonesia yang berkembang pesat yaitu musik dangdut. Dalam masa globalisasi banyak sekali masuk musik mancanegara yang masuk ke Indonesia. Musik tersebut jadinya berkembang di kalangan musisi dan pecinta musik tanah air. Jenis musik-musik tersebut antara lain sebagai berikut.
  1. Musik Pop sangat berkembang dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Musik jenis ini mempunyai ciri penggunaan ritmik yang bebas, dengan penggunaan alat musik yang sederhana. Lagu-lagunya juga gampang dicerna sebab tema yang disajikan biasanya seputra kehidupan sehari-hari.
  2. Musik rock merupakan salah satu anutan musik yang mempunyai kaitan dengan musik pop. Ciri musik jenis ini yaitu digunakannya alat musik menyerupai gitar dan aplifier yang bisa menghasilkan bunyi yang bermacam-macam dan mengakibatkan bunyi yang keras.Musik ini mulai terkenal di Indonesia pada tahun 80-an. Pada masa itu, banyak band-band Rock yang bermunculan. Musik Rock pun semakin terkenal dengan munculnya pergelaran ekspo musik Rock Log Zhelebour. Contoh legenda musik Rock Indonesia yaitu God Bless dan Nicky Astria yang terkenal sebagai Lady Rocker Indonesia.
  3. Musik jazz di Indonesia berkembang cukup baik dan mempunyai penggemarnya tersendiri, namun penyajiannya terbilang masih jarangbkarena terbatasnya tempat untuk menampilkan. Musik jenis ini kental dengan improvisasi yang berani mengubah progres accord yang berulang dari sebuah lagu yang mungkin aslinya masih datar menjadi ekspresif sesuai impian penyanyinya. Beberapa penyanyi jazz Indonesia yang terkenal diantaranya yaitu Tompi, Indra Lesmana, dan  Benny Likumahua.
  4. Musik jenis Dangdut banyak digemari di Indonesia sebab memang merupakan musik orisinil Indonesia. Ciri musik ini yaitu penggunaan alat musik menyerupai gendang, dan seruling dengan referensi dan irama yang gampang dipahami. Dinamakan musik dangdut sebab bunyi gendang tabla yang menjadi alat musik di genre ini berbunyi dangdut. Pelopor genre ini yaitu Raja Dangdut H. Rhoma Irama. Dengan irama yang menciptakan pendengarnya menjadi bergoyang jadinya genre ini dengan cepat terkenal di aneka macam kalangan masyarakat.

Musisi Lagu Modern di Indonesia
Musisi yaitu orang yang memainkan alat musik atau orang yang menyanyi. Seorang musikus juga seseorang yang menulis musik, baik untuk dirinya sendiri maupun diserahkan ke orang lain. Sedangkan penyanyi yaitu seseorang yang memakai bunyi bernada dengan lagu yang diiringi musik maupun tidak.
 Musik modern sanggup diartikan sebagai musik yang berkembang dan terkenal di masyarakat luas Lagu dan Musisi Modern Indonesia
Tompi -  Sedari Dulu
Dari sekian banyak musisi dan penyanyi yang ada di Indonesia ada beberapa musisi dan penyanyi yang rutin mengeluarkan album atau single lagu setiap tahunya atau bahkan lebih cepat dari itu. Namun ada juga penyanyi yang jarang mengeluarkan album atau single. Mereka juga ada yang bergelut di diam-diam sebagai produser atau pencipta lagu yang justru nama mereka tidak terkenal dibandingkan sang penyanyi yang membawakan lagu tersebut. Berikut ini disajikan musisi, penyanyi beserta judul lagunya, anutan musik, dan keunggulan karyanya.

No.Penyanyi/MusisiJudul LaguJenis MusikKeunggulan Lagu
1.Iwan FalsIbuPopMakna perihal kasih adminng ibu terhadap anaknya hingga rela berkorban mempertaruhkan nyawanya demi anaknya.
2.Ayu Ting TingSambaladoDangdutMeskipun liriknya sulit dimengerti namun paduan musiknya asik didengar. 
3.TompiSedari DuluJazzSuara melengking menjadi ciri khas dan huruf Tompi di atas panggung.
4.UtopiaSerpihan HatiPopSentuhan lirik lagu cuilan hati ini mengundang rasa haru dan sedih
5.WaliBang ToyibPopLirik lagu yang romantis, lucu-lucu, dan lezat didengar disuguhkan didalam lagunya
6.God BlessRumah KitaRockLirik dan musik yang simpel tapi maknanya sangat mengena.
Lagu Dan Musisi Modern Indonesia Lagu Dan Musisi Modern Indonesia Reviewed by dannz on 3:53 AM Rating: 5