cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana

kloset mampet
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana

mengatasi kloset mampet - Wc rumah kamu mengalami masalah? Saluran air mampet? Yuk kami bahas tutorial menanggulanginya disini. Wc adalah salah satu faktor yang sangat penting keberadaannya dalam suatu  rumah sebab wc adalah sarana yang dipakai untuk membuang kotoran. Untuk itu, apabila wc mengalami persoalan seperti mampet wajib segera diatasi supaya tak mengganggu keenjoyan penghuninya dan memunculkan persoalan kesehatan. Persoalan wc mampet sendiri sebetulnya adalah faktor yang sangat wajar dialami oleh tak sedikit rumah tangga. Umumnya, persoalan wc mampet ini dikarenakan oleh adanya sampah, baik disengaja ataupun tidak, yang menyumbat saluran pembuangan seperti kertas, bungkus sabun/shampo, pembalut, tissue bahkan mainan anak. Nah untuk itu hari ini kami bakal share trik tentang tutorial menanggulangi wc tersumbat.

cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana

Sebelum menanggulangi wc yang mampet, ada berbagai faktor yang wajib kamu perhatikan terlebih dahulu seperti diperbuat pada malam hari ketika aktivitas di toilet bertidak lebih. Kemudian kamu juga sebaiknya memakai masker dan sarung tangan yang terbuat dari karet supaya tangan kamu tak terkena kotoran yang berasal dari wc. Tidak hanya itu, pastikan juga barang-barang di kurang lebih wc supaya dipindahkan terlebih dahulu untuk menghindari terkena kotoran dari wc. Nah seusai itu, kamu bisa menerapkan berbagai tutorial menanggulangi wc mampet tanpa sedot wc di bawah ini.

cara mudah mengatasi wc jongkok yang tersumbat dengan mudah

1. Sabun Cuci Piring
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana
Pertama, kamu bisa mekegunaaankan sabun cair pencuci piring untuk menanggulangi wc mampet. Tutorial ini bakal sangat ampuh apabila sampah yang menyumbat wc kamu adalah tissue alias sepertinya. Caranya, tuangkan sabun secukupnya ke dalam celah wc. Seusai itu, tuangkan juga air panas ke dalamnya. Biarkan wc selagi berbagai menit. Pada saat ini, sabun bakal bekerja melonggarkan sumbatan di dalam wc. Seusai itu, wc disiram seperti biasa memakai air dalam volume besar supaya sumbatan ikut keluar dari saluran pembuangan.

2. Cuka Putih dan Bubuk Soda (Baking Soda)
Selain tutorial tersebut di atas, kamu juga bisa menanggulangi wc mampet dengan bahan alamiah yang sangat murah dan bisa kamu temukan di dapur yaitu cuka putih dan juga bubuk soda. Untuk tutorial pemakaiannya sangat mudah. Pertama, tuangkan bubuk soda yang biasa kamu gunakan untuk membikin kue ke dalam celah wc secukupnya saja. Lalu tuangkan juga cuka putih sedikit demi sedikit. Ketika busa mulai meluap dari celah wc, kamu bisa menghentikan penuangan. Diamkan selagi berbagai waktu. Selanjutnya, siram celah wc memakai air panas supaya cuka putih dan bubuk soda tadi mulai bekerja untuk menghancurkan sampah yang menyumbat. Seusai itu, biarkan semalaman. Esoknya, siram celah wc memakai air dengan volume yang tak sedikit, supaya sampah yang menyumbat ikut terbuang melewati saluran pembuangan.

3. Shampo dan Air Panas
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana
Anda juga bisa memakai shampo dan air panas untuk menanggulangi wc yang mampet. Caranya: Siapkan wadah (bisa gayung, dll), lalu isi dengan air panas lalu tuang shampo secukupnya. Lalu tuang campuran tersebut ke celah wc. Tunggu hingga 10 menit hingga terkesan air mulai agak turun. Seusai itu siram dengan air. Apabila tetap tersumbat, kamu bisa meningkatkan volume air panas dan shampo. Perbuat dengan cara berulang-ulang hingga air mengalir bebas. Kombinasikan juga dengan memakai kawat/alat untuk membersihkan tahap dalam wc.

4. Soda Api
Solusi wc mampet yang paling tak jarang dipakai adalah soda api. Kamu bisa membeli soda api di toko-toko bangunan. Tutorial pemakaiannya pun hampir sama. Siapkan setengah plastik soda api. Tuangkan dalam suatu  wadah, lalu campur dengan air panas. Siram campuran tersebut ke dalam celah wc. Biarkan selagi semalaman. Keesokan harinya, siram dengan air dalam volume yang besar. Ulangi tutorial ini setidak jarang mungkin hingga wc kamu lancar kembali.

5. Plunger, Kawat alias Selang
Kemudian kamu juga bisa memakai plunger untuk menanggulangi wc mampet. Plunger pasti bisa dipakai untuk hebat sampah alias benda yang menyumbat celah wc anda. Alias kamu juga bisa memakai hanger kawat alias selang panjang untuk hebat benda-benda tersebut.

Nah itulah berbagai tutorial menanggulangi wc mampet yang bisa kamu terapkan untuk menghancurkan sampah penyumbat saluran pembuangan yang menjadi penyebab umum dari tak sedikit persoalan wc mampet. Faktor kebersihan dan kebiasaan juga wajib diperhatikan. Tutorial yang disebutkan diatas juga bisa kamu gunakan ketika saluran air mampet. Tidak hanya itu, seperti yang sudah dijelaskan tadi, kamu juga bisa menghubungi jasa sedot wc apabila cara-cara diatas belum bisa menanggulangi persoalan wc mampet ini. Sekian dan semoga berguna.
cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana cara mudah mengatasi kloset mampet dengan alat sederhana Reviewed by dannz on 9:14 AM Rating: 5