cara cepat mengatasi sakit gigi secara alami

“lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi” kata kata dalam lagu dangdut tersebut rasanya kurang cocok bagi para penderita sakit gigi. karena rasa sakit gigi itu bisa menjalar ke seluruh tubuh. Sakit gigi berlubang adalah sebuah penyakit yang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang. bagaimana tidak? sakit gigi sering kali membuat kepala jadi pusing bahkan seringkali membuat bengkak gusi. Penyebab sakit gigi berlubang bermacam-macam bahkan diantaranya karena sering merngkonsumsi makanan yang manis dan dingin.
Untuk mengobati sakit gigi saya akan memberikan bagaimana caranya membuat obat tradisonal untuk menyembuhkan sakit gigi yang sudah berlubang parah berikut ini.

Cara Mengobati Sakit gigi Dengan Obat Tradisional Alami

cara cepat mengatasi sakit gigi
sakit gigi

1. Bawang merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang dapat membuat masakan jadi makin sedap. Kandungan anti mikroba dan anti septik yang terdapat pada bawang merah bisa juga digunakan untuk melakukan pengobatan. Salah satu masalah kesehatan yang cukup ampuh diobati dengan bawang merah yaitu sakit gigi.
Cara menggunakannya, ambillah satu siung bawang merah segar dan langsung kunyah untuk mengatasi masalah sakit gigi yang Kamu derita. Kunyahlah bawang merah selama beberapa saat sebelum dibuang. Jika Kamu tidak sanggup untuk mengunyah bawang merah karena rasanya yang sangat menyengat, Kamu juga bisa mengoleskannya pada bagian gigi yang sakit. Kandungan pada bawang merah mampu membasmi kuman penyebab sakit gigi.

2. Mengobati Sakit gigi Dengan Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan alami untuk mengobati sakit gigi yang cukup efektif. Tak jauh berbeda dengan bawang merah, bawang putih malah lebih sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Untuk bisa mengobati serangan sakit gigi menggunakan bawang putih juga cukup gampang.
Ambil bawang putih satu siung kemudian dihaluskan dan tambah dengan sedikit garam.
Kemudian, ramuan bawang putih ini ditempelkan untuk mengobati gigi yang sakit atau berlubang.
Setelah menempelkan bawang putih, bilas dengan berkumur dengan air hangat untuk membersihkannya.
Bawang putih bisa menjadi obat alami sakit gigi karena kandungan anti bakteri yang terdapat di dalamnya. Jadi bawang putih dapat membunuh kuman-kuman penyebab sakit gigi yang bersarang di dalam mulut.

3. Minyak Cengkeh

Cengkeh adalah rempah-rempah yang sangat berharga. Cengkeh juga bisa dijadikan penambah aroma masakan seperti bawang merah maupun bawang putih. Cengkeh mengandung anti oksidan,anti inflamasi serta anti bakteri yang bermanfaat untuk mengatasi masalah sakit gigi. Untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan cengkeh, caranya gunakan minyak cengkeh. Teteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada gigi yang sakit atau berlubang. Gunakan minyak cengkeh tepat pada gigi yang sakit dengan menggunakan kapas. Selain cara tersebut, Kamu juga bisa berkumur dengan minyak cengkeh untuk meringankan rasa sakit gigi yang diderita.

4. Merica

Merica juga merupakan bumbu dapur penyedap masakan. Kamu bisa menggunakan merica bubuk yang ditambah sedikit garam dan beri sedikit air agar membentuk jadi pasta. Gunakan pasta merica dan garam tersebut untuk mengobati sakit gigi agar cepat sembuh.

5. Jeruk nipis

Bahan alami untuk mengobati sakit gigi lainnya yaitu jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis sangat berguna untuk kesehatan maupun pengobatan. Ini karena kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit dan berlubang. Jika dilakukan dengan teratur, cara ini juga ampuh untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Itulah beberapa resep obat tradisional alami untuk menyembuhkan dan mengobati sakit gigi karena berlubang, cara alami tersebut cukup ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Bila sudah mencoba resep ramuan tradisional diatas namun sakit gigi tak kunjung sembuh, sebaiknya segera konsultasikan ke Dokter gigi.
cara cepat mengatasi sakit gigi secara alami cara cepat mengatasi sakit gigi secara alami Reviewed by dannz on 11:07 AM Rating: 5